Senin, 05 Oktober 2020

penjelasan mengenai frontpanel&sejenisnya...

Panel depan digunakan pada komputer elektronik awal untuk menampilkan dan memungkinkan perubahan status register dan memori internal mesin. Panel depan biasanya terdiri dari susunan lampu indikator, tampilan digit dan simbol, sakelar sakelar, tombol putar, dan tombol tekan yang dipasang pada pelat muka lembaran logam. 

Back Panel adalah sebuah perangkat keras (Hardware) yang menyatu dengan motherboard yang terdiri dari beberapa banyak port untuk keperluan tertentu. Dari namanya backpanel, terdiri dari 2 kata, yaitu back dan panel. back yang berarti belakang dan Panel yang berarti Panel atau Sebuah Lubang Perangkat khusus yang mempunyai fungsi berbeda-beda.
Letak dari back panel yaitu, di belakang bagian CPU komputer.

Periferal atau perangkat tambahan atau perangkat saja adalah perangkat keras yang dihubungkan ke komputer untuk meningkatkan kegunaannya dan membantu pekerjaan. Beberapa perangkat yang umum digunakan adalah pencetak, pemindai, mikropon dan pengeras suara.

Macam-macam Peripheral :

  1. Peripheral utama (main peripheral) Yaitu peralatan yang harus ada dalam mengoperasikan komputer. Contoh periferal utama yaitu: monitor, keyboard dan mouse.
  2. Peripheral pendukung (auxillary peripheral) Yaitu peralatan yang tidak mesti ada dalam mengoperasikan komputer tetapi diperlukan untuk kegiatan tertentu. Contohnya yaitu: printer, scanner, modem, web cam dan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

pengkabelan

Kabel Jaringan adalah kabel yang menghubungkan antara komputer dengan komputer, dari server ke swich dan yang lainya.kabel jaringan juga bis...