Senin, 19 Oktober 2020

troubleshooting

Troubleshooting merupakan pencarian sumber masalah secara sistematis sehingga masalah tersebut dapat diselesaikan, dan proses penghilangan penyebab potensial dari sebuah masalah. Troubleshooting umumnya digunakan dalam berbagai bidang, seperti pada bidang komputer, administrasi sistem, dan juga bidang elektronika dan kelistrikan. Dalam dunia komputer, segala sesuatu yang berhubungan dengan komputer disebut Troubleshooting. Untuk permasalahan dengan Software sebaiknya dilakukan pendeteksian sederhana dahulu seperti pemeriksaan file-file yang terhubung dengan Software atau spesifikasi permintaan (requirement) dari Software. Apabila permasalahanya cukup rumit, sebaiknya install ulang saja Software tersebut, karena akan terlalu rumit untuk memperbaiki sebuah Software.
  CONTOH PADA PC:Kamu mungkin pernah alami ini, karena memang termasuk problem yang sering terjadi pada komputer. Biasanya ini karena masalah pada RAM. Tapi tak perlu bingung, ini cara mengatasinya :
  • Bongkar komputer dengan buka casing, dalam kondisi mati.
  • Lepaskan RAM dari slot.
  • Bersihkan kuningan kaki RAM dengan penghapus karet dan slot memori dengan kuas.
  • Pasang kembali seperti semula dan pastikan RAM terpasang dengan benar.
  • Jika kamu sudah coba cara ini namun keadaan layar monitor masih blank, bisa jadi RAM sudah rusak dan perlu diganti yang baru.   
Kerusakan Umum yang Sering Terjadi Pada Laptop
ADAPTOR POWER AC (POWER ADAPTER) ...
LAMPU NEON LATAR LCD/LED (Backlight lamp) ...
FAN EXHAUST Cooling system. ...
ENGSEL LAYAR Display hinges. ...
ERROR HARDISK Hard drive. ...
ERROR KEYBOARD Keyboard no detect. ...
SUARA BEDESING Laptop make noise. ...
Laptop slow.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

pengkabelan

Kabel Jaringan adalah kabel yang menghubungkan antara komputer dengan komputer, dari server ke swich dan yang lainya.kabel jaringan juga bis...